Washington (dariredaksi) – Aplikasi baru “Confession” (Pengakuan Dosa) untuk produk Apple iPhone, iPad dan iPod Touch sudah mendapat restu dari seorang uskup Katolik.

“Confession: A Roman Catholic App,” merupakan program pertama untuk perangkat Apple yang diciptakan oleh perusahaan yang berbasis di South Bend, Indiana, bernama “Little iApps.”

Pengembangnya, Patrick Leinen, mengatakan bahwa aplikasi itu dirancang untuk digunakan dalam pengakuan dosa dan ditujukan bagi mereka yang sering mengikuti sakramen dan mereka yang berharap untuk tobat.

Dia mengatakan aplikasi itu, yang menyediakan panduan langkah demi langkah untuk sakramen, sudah memperoleh iji dari Uskup Kevin Rhoades dari keuskupan Fort Wayne-South Bend, program pertama yang mendapat stempel gereja.

Leinen mengatakan dia terinspirasi mengembangkan aplikasi itu atas seruan Paus Benediktus XVI untuk menggunakan media baru demi tujuan baik.

“Keinginan kami adalah untuk mengundang umat Katolik terlibat dalam iman mereka melalui teknologi digital,” kata Leinen dalam siaran pers pada situs littleapps.com.

“Degan mempertimbangkan pesan Paus Benediktus XVI dari World Communications Address tahun lalu, tujuan kami dengan proyek ini adalah menawarkan aplikasi digital yang benar-benar ‘media baru pada layanan Kata,” kata dia seperti dikutip AFP.

Aplikasi baru ini berharga 1,99 dolar AS di toko Apple iTunes.

Aplikasi itu menawarkan profil ‘customized’ yang dilindungi kata sandi, yaitu panduan untuk melakukan sakramen seperti daftar tobat.

“Orang-orang yang menjauh dari sakramen untuk beberapa waktu akan mendapati ‘Confession: A Roman Catholic App’ sebagai alat yang berguna dan mengundang,” kata Leinen.(sumber: Antara)