Beberapa bulan lalu Facebook meluncurkan layanan berkirim pesan yang lebih lengkap. Tidak hanya sesama pengguna Facebook namun bisa juga untuk berkirim pesan ke alamat email lain. Selain itu pengguna juga mendapatkan alamat email dengan akhiran @facebook.com. Akhirnya hari ini layanan email Facebook diaktifkan (di akun saya😀 ). Berikut ini sedikit reviewnya.

Jika fasilitas ini sudah aktif di akun Anda maka akan ada pemberitahuan Upgrade ke Pesan Baru di beranda Facebook versi Web.

Klik Lihat yang baru. Terdapat pemberitahuan untuk meningkatkan layanan Pesan.

Alamat email sama dengan alamat username. Jikalau alamat Anda: facebook.com/uhuiiibanget maka alamat email Anda adalah uhuiiibanget@facebook.com.

Klik aktifkan email. Email Anda sudah dapat dipergunakan. Email yang berasal dari teman Facebook akan masuk ke Pesan. Sedangkan email dari bukan teman akan masuk ke folder Lain.

Jika ingin alamat email Anda dapat dikirimi oleh email bukan teman, pastikan pengaturan privasi di perpesanan adalah bisa dikirimi semua orang. Ada di bagian Pengaturan Privasi – Menghubungkan ke Facebook – Mengirim Anda pesan.

Sayangnya jika pengirim email bukan teman maka pesan masuk ke folder Lain dimana tidak ada notifikasi. Jadi tidak bisa langsung tahu jika ada email baru. Selain itu jika menggunakan versi mobile tidak bisa untuk menulis pesan ke alamat email lain, hanya bisa ke teman saja. Mungkin belum terintegrasi dengan sempurna layanan ini.

Semoga Bermanfaat (Sumber : Darmawanku.com)