Berkebun, berburu, maen dihutan, memanen sayuran sampai nyangkul disawah. wah, itu cuma sebagian kecil dari kegiatanku dan teman-teman didesa.
Buat aku hidup didesa merupakan pengalaman yang nggaakan terlupakan,
Aku memang sudah biasa dengan kehidupanku di disini, karna sejak lama aku tinggal di
Kp.cigaru yang masih masuk dalam wilayah desa bencoy kec.cirenghas kab.sukabumi jawabarat-indonesia.

Banyak hal yang membuat aku tak bisa melupakan desaku, kesunyian,ke asrian dan eksotisme tempat-tempat bersejarah yang banyak menyimpan kenangan. Setiap minggu kita jalan-jalan ketempat wisata yang tidak jauh dari tempat kami,
Turun kearah timur wilayah perbatasan cianjur dengan menelusuri jalan perkebunan teh kita akan ketemu dengan terowongan kreta api peninggalan jaman belanda yang dibangun pada tahun 1882-1887,
Tidak jauh dari lampegan ada situs megalith terbesar di asia tenggara peninggalan kerajaan padjajaran, disini suasannya seperti dipuncak aspal hitam yang meliuk-liuk di tengah hamparan perkebunan teh, disekitar perkebunanpun ada beberapa obyek wisata air terjun, sayang daerah ini masih sepi karna belum banyak orang yang mengetahuinya.

Kalau kita bergerak ke arah barat kita akan menelusuri jalan setapak yang membelah gunung, kita akan menemukan air terjun eksotik,
Menurt saya keindahan alam dan curugnya paling indah,
Agak sedikit jauh dari airterjun ini ada perkebunan pinus yang sangat lebat dan sebuah danau buatan sisa galian pasir,